3 Feb 2014

10 Macam Browser

        10 Macam Browser beserta Kelebihan dan Kekurangannya 

Begitu banyak browser yang terbaik, kabar terbaru Firefox telah meluncurkan versi upgradenya yaitu Firefox 28.0 Sebenarnya selain Firefox dan Internet Explorer yang menjadi browser standar untuk windows, masih banyak browser-browser bagus lainnya yang menarik dan sangat bagus untuk keperluan tertentu. Contohnya seperti browser Flock yang cocok untuk berkomunikasi dan interaksi sosial dan Opera untuk komputer dengan layar berukuran kecil seperti laptop.
Berikut adalah beberapa macam browser yang bisa digunakan untuk windows.

1. Mozilla Firefox

Dibuat oleh Mozilla Corporation, Firefox adalah salah satu web browser open source yang dibangun dengan Gecko Layout Engine. Tidak hanya handal, Firefox juga didukung oleh sejumlah add-ons yang dapat diinstall terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan add-ons tersebut. Mozilla Firefox juga adalah browser yang paling sering digunakan oleh windows. 

Kelebihan Dari Mozilla Firefox: 
-Merupakan browser dengan perkembangan paling pesat dan jumlah pengguna yang terus meningkat.
-Security yang dimiliki oleh Mozilla Firefox lebih handal dibandingkan dengan browser lainnya.
-Dapat memperbesar size pada teks. Pada beberapa situs, teks tidak bisa diperbesar bila menggunakan browser IE (Internet Explorer).
-Tampilan browser dapat dikustomisasi menggunakan skin.
-Penampilan halaman yang lebih lapang dengan area toolbar lebih ringkas.
-Ukuran aplikasi yang relatif kecil, yaitu sekitar 23,4 MB, dibanding IE yang bisa mencapai 80 MB.

Makalah Prilaku Manusia


                                               BAB I
                                      PENDAHULUAN

1.1  LATAR BELAKANG
Perubahan bisa terjadi setiap saat, dan merupakan proses yang dinamik serta tidak dapat dielakkan. Berubah berarti beranjak dari keadaan yang semula. Tanpa berubah tidak ada pertumbuhan dan tidak ada dorongan. Namun dengan berubah terjadi ketakutan, kebingungan dan kegagalan dan kegembiraan. Setiap orang dapat memberikan perubahan pada orang lain. Merubah orang lain bisa bersifat implicit dan eksplisit atau bersifat tertutup dan terbuka. Kenyataan ini penting khususnya dalam kepemimpinan dan manajemen. Pemimpin secara konstan mencoba menggerakkkan sistem dari satu titik ke titik lainnya untuk memecahkan masalah. Maka secara konstan pemimpin mengembangkan strategi untuk merubah orang lain
dan memecahkan masalah.
Perilaku merupakan basil hubungan antara perangsang (stimulus) dan respon Skinner, cit. Notoatmojo 1993). Perilaku tersebut dibagi lagi dalam 3 domain yaitu kognitif, afektif dan psikomotor. Kognitif diukur dari pengetahuan, afektif dari sikap psikomotor dan tindakan (ketrampilan).
Pengetahuan diperoleh dari pengalaman, selain guru, orangtua, teman, buku, media massa (WHO 1992). Menurut Notoatmojo (1993), pengetahuan merupakan hasil dari tabu akibat proses penginderaan terhadap suatu objek. Penginderaan tersebut terjadi sebagian besar dari penglihatan dan pendengaran. Pengetahuan yang cakap dalam koginitif mempunyai enam tingkatan, yaitu : mengetahui, memahami, menggunakan, menguraikan, menyimpulkan dan evaluasi.

2 Feb 2014

Teori Bahasa dan Automata



BAB I
PENDAHULUAN

1.1    Latar Belakang
Komputer mengikuti sejumlah prosedur sistematis, atau algoritme, yang dapat diaplikasikan untuk serangkaian input (string) yang menyatakan integer dan menghasilkan jawaban setelah sejumlah berhingga langkah.
Teori otomata adalah studi tentang peralatan atau “mesin” komputasi abstrak, yang dapat didefinisikan secara matematis. Tahun 1930-an Alan Turing telah mempelajari mesin abstrak yang memiliki kemampuan seperti komputer sekarang (dalam hal apa yang dihitung). Mesin abstrak merupakan model teoritis dari perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan dalam teori otomata.
Tipe paling sederhana dari mesin abstrak adalah finite automaton atau finite state machine. Prinsip yang mendasari mesin ini adalah sistem pada setiap saat dalam salah satu dari sejumlah state berhingga dan bergerak diantara state-state tersebut dalam merespon sinyal input individual
1.2    Rumusan Masalah
Kita harus mengerti dan memahami tentang :
1.2.1   Apa itu teori bahasa?
1.2.2   Apa itu otomata
1.2.3   Apa itu komputasi
1.2.4   Bagaimana peranannnya dan apa kegunaannya untuk kita.

Siklus Pengembangan Sistem



Bila dalam operasi sistem yang sudah dikembangkan masih timbul permasalahan-permasalahan yang tidak dapat diatasi dalam tahap pemeliharaan sistem, maka perlu dikembangkan kembali suatu sistem untuk mengatasinya dan proses ini kembali ke proses yang pertama. Siklus ini disebut dengan Siklus Hidup suatu Sistem. Siklus Hidup Pengembangan Sistem dapat didefinisikan sebagai serangkaian aktivitas yang dilaksanakan oleh profesional dan pemakai sistem informasi untuk mengembangkan dan mengimplementasikan sistem informasi.

Siklus hidup pengembangan sistem informasi saat ini terbagi atas enam fase,
yaitu :
Ø  Perencanaan sistem
Ø  Analisis sistem
Ø  Perancangan sistem secara umum / konseptual
Ø  Evaluasi dan seleksi sistem
Ø  Perancangan sistem secara detail
Ø  Implementasi sistem dan Pemeliharaan / Perawatan Sistem.

1.        Fase Perencanaan Sistem
·      Dalam fase perencanaan sistem :
a.       Dibentuk suatu struktur kerja strategis yang luas dan pandangan sistem informasi baru yang jelas yang akan memenuhi kebutuhan-kebutuhan pemakai informasi.
b.      Proyek sistem dievaluasi dan dipisahkan berdasarkan prioritasnya. Proyek dengan prioritas tertinggi akan dipilih untuk pengembangan.
c.       Sumber daya baru direncanakan untuk, dan dana disediakan untuk mendukung pengembangan sistem.

Desain Grafis



BAB I
PENDAHULUAN
Latar Belakang
Grafika komputer pada dasarnya adalah suatu bidang ilmu komputer yang mempelajari cara-cara untuk meningkatkan dan memudahkan komunikasi antara manusia dengan mesin (komputer) dengan jalan membangkitkan, menyimpan, dan memanipulasi gambar model suatu objek menggunakan komputer. Grafika komputer memungkinkan kita untuk berkomunikasi lewat gambar-gambar, bagan-bagan, dan diagram-diagram. Grafika komputer dikembangkan melalui suatu sistem operasi yang berbasis GUI (Graphical User Interface). Graphical User Interface (GUI), dalam hubungannya dengan sains komputer, adalah suatu antarmuka berbentuk tampilan yang memungkinkan seorang user untuk memilih perintah, menjalankan program, melihat serangkaian file dan memilih opsi lain dengan menunjukkan
representasi gambar (icon) ataupun melalui sejumlah menu pada layar komputer. Beberapa kemajuan utama dalam computer grafik 3D:
·         Flat shading : suatu teknik shades masing-masing polygon dari suatu objek berdasarkan pada polygon “normal” dan posisi serta intensitas sumber cahaya.
·         Gouraud shading : ditemukan oleh Henri Gouraud pada tahun 1971 dengan teknik resource-conscious yang digunakan untuk menirukan shade dengan permukaan lembut dan penyisipan warna puncak antarpermukaan polygon.
·         Texture mapping : suatu teknik untuk menirukan detail permukaan dengan pemetaan gambar (tekstur) menjadi polygons.